Hero

FILE REKAP = ARWANA MERAH??

SyariahSaham.com, CIANJUR -- Pernah baca kisah arwana merah sang kiai yang ditawar-tawarkan oleh santrinya ke pembeli yang berbeda? Jika belum sempat membacanya, silakan disimak di sini

Kali ini saya ingin memberikan tamsil arwana merah itu pada file rekap yang telah menemani perjalanan saya selama lima tahun terakhir ini. 

Di penghujung 2014 silam, saya sering share tentang kinerja perusahaan tercatat dalam bentuk sheet Excel di berbagai forum saham. Saya sangat senang melakukannya. Saya mengunggah screenshot dari laba rugi emiten dan lain-lain disertai dengan ulasan singkatnya. Semua saya lakukan secara suka rela dan tidak berbayar. Karena memang itu sudah menjadi passion saya.


Sampai suatu saat, sekitar akhir tahun 2015, ada teman yang menjapri saya, jika ia memang tertarik untuk membeli file rekap tersebut. Membeli? Terus terang saya kaget. Memang file rekap Excel kayak gini layak dijual ya? Sampai-sampai saya pun bertanya ke teman tersebut perihal harganya. Uniknya, teman saya itu bilang, berapapun dia mau beli.

Singkat cerita, setelah japrian teman saya itu, saya punya rutinitas baru sebagai tukang entri laporan keuangan dari 660-an perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Rutinitas ini biasanya padat merayap setiap akhir bulan Maret, April, Juli dan Oktober. . 

Untuk menarik para pelanggan, saya menyematkan singkatan khas untuk produk file rekap ini. Ada MANTAP (Matriks Laporan Kuartal Pertama) untuk rekapan Q1, ada juga RENTETAN (Rekapan Tengah Tahunan) untuk Q2 per Juli. RANSEL (Rekapan Sembilan Bulan) untuk Q3, dan RELAKUAT (Rekap Laporan Keuangan Akhir Tahun) untuk laporan full year. 

Selain itu, bagi pelanggan yang ingin memesan satu tahun penuh ke depan, kita menyediakan paket lengkap FIRELAKE (File Rekap Laporan Keuangan).Alhamdulillah, income dari penjualan file rekap ini cukup untuk menambah tabungan dan juga memenuhi keperluan lain selain kebutuhan rutin bulanan. Termasuk beberapa tujuan keuangan keluarga berhasil kami wujudkan dengan berkah dari file rekap yang sederhana ini.
.
Bagi sebagian orang, mungkin sheet file rekap ini terlihat dan ternilai sama dengan sheet biasa lainnya. Isinya hanya baris dan kolom berisi angka dan huruf. Namun bagi saya, boleh jadi file rekap ini adalah "arwana merah" yang telah menemukan kolektor dengan penawaran harga super. Terima kasih teman-teman pelanggan file rekap atas apresiasi dan kerja samanya selama ini. Semoga berkah buat semua [amsi]

=
Telah dibuka preorder RELAKUAT 2019, klik di sini untuk informasi selengkapnya

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " FILE REKAP = ARWANA MERAH?? "

Posting Komentar