Hero

9 Grup Telegram Saham "Tertua" di Indonesia

Syariahsaham.com, CIANJUR -- Beberapa waktu lalu, SyariahSaham pernah membahas 15 Grup Saham Teraktif di Telegram

Pada tahun 2015, beberapa komunitas saham di Indonesia mulai menggunakan aplikasi yang dinilai ringan dan cepat dalam menyampaikan pesan ini.

Penulis mencatat beberapa grup telegram saham yang aktif dalam melakukan diskusi, edukasi maupun sekedar informasi sekitar saham dan seluk beluknya. 

Pada postingan kali ini, kita akan mereview beberapa komunitas telegram saham yang penulis nilai sebagai grup-grup aktif  "tertua" dengan anggota di atas 2.000 orang. Kriteria tertua di sini adalah sejak grup tersebut di-upgrade menjadi supergroup.

Grup yang digawangi Etuz dan Cremona Monoarfa sudah jadi supergroup sejak tanggal 23 Mei 2017. Per hari ini jumlah member room ini mencapai lebih dari 2.760-an.

Bagi para trader yang membutuhkan stockpick harian dari  om Yuzasha, room ini tempatnya. Room ini mulai tayang sebagai supergroup sejak 9 Februari 2017.


Koh Asun aka @black_lotus adalah seorang trader independen yang membidani lahirnya grup ini. Dengan mengandalkan tool hasil temuan koh Asun yang dikenal dengan istilah BBK, BBD dan GIFT, grup STC memiliki member sekitar 6.145 saat tulisan ini dibuat.

Grup ini juga terkenal dengan aturan yang ketat dalam hal keanggotaannya. Dengan ketegasan dan kesigapan para admin grup ini, beberapa postingan yang mengganggu kenyamanan grup bisa ditanggulangi dengan cepat. Room ini mulai diupgrade sebagai supergroup pada tanggal 18 September 2016.

SoFM pada mulanya dirintis oleh Mas Erick. Namun dalam perkembangannya, para admin yang meramaikan room ini antara lain om Wiro Hardy, Andre Zog, dr. Samuel Halim dan mas Baskoro. Saat ini room ini memiliki anggota sebanyak 2.387 orang. Room ini mulai menjadi supergroup sejak 27 Juli 2016.

Syariah Saham. Grup telegram dengan alamat @grupsyariahsaham ini merupakan media komunikasi para investor dan trader yang mengkhususkan diri dengan saham-saham JII dan atau ISSI. Grup ini juga sebagai grup resmi dari Syariahsaham.com, selain channel satu arah @sahamsyariah.

Ciri khas komunitas ini adalah TIDAK MEMBOLEHKAN anggotanya untuk memposting analisis, baik itu fundamental maupun teknikal, saham-saham yang belum atau tidak masuk konstituen ISSI.

Selain itu, grup ini juga terkenal restricted dalam hal membership terkait foto profil atau postingan yang dianggap melanggar aturan grup. Meski demikian, grup ini memiliki sekitar 6.400-an member per hari ini. Mulai diupgrade pada tanggal 5 Mei 2016.

Belvin VVIP adalah pendiri komunitas ini dan berbasis di kota Medan. Analisis fundamental dipadu dengan teknikal menjadi ciri khas komunitas ini. Ungkapan khas komunitas ini ketika bang Belvin membagi tautan dari website ilmusaham.com adalah "Saham ini berpotensi ... "

Per tanggal 20 November 2018, komunitas ini menjadi room terbesar di telegram dengan memiliki lebih 31.500-an member yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Mulai diupgrade sejak 9 April 2016.


Komunitas ini didirikan oleh mas Hermanto Sardan, investor yang memiliki analisis mendalam tentang fundamental suatu emiten, terutama yang terkait dengan pertambangan dan perkapalan. 

Pada gathering Syariahsaham.com yang perdana tahun 2016 kemarin, mas HS (demikian sapaan akrab mas Hermanto Sardan) kita undang sebagai salah satu pembicara perihal analisis fundamental. Mulai diupgrade sejak 6 April 2016 dan memiliki member lebih dari 5.900-an.

Sunar Susanto, trader asal Surabaya, mendirikan room Saham Profit sejak awal tahun 2016 dan mulai diupgrade ke supergroup pada tanggal 30 Maret 2016. Saat ini room ini memiliki member lebih dari 13.600-an. Saham-saham yang dibahas lebih dominan saham-saham bluechip.
Mungkin teman-teman tidak menyangka jika room "tertua" yang diupgrade menjadi supergroup adalah forum saham milik ci Linda Lee aka Fiboprincess. Menurut penelusuran SyariahSaham, room ini sudah menjadi supergroup sejak tanggal 2 Desember 2015. Saat ini, jumlah member room "tertua" ini mencapai lebih dari 3.200-an orang.

Bagaimana menurut teman-teman? Adakah room lain yang masuk kategori room tertua? Saya nantikan komentarnya ya. [amsi]


Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

5 Responses to " 9 Grup Telegram Saham "Tertua" di Indonesia "

  1. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  2. Nama..Brian Günter Haugen
    Tinggal di ..... Rhine-Westphalia
    Utara Profesion ...... ahli perniagaan
    Jumlah pinjaman .... € 250,000
    Faedah pinjaman .... 1%
    Agama: Katolik E-mel saya untuk setiap ekuire; brianhuagen101@gmail.com Dikatakan bahawa hidup hanya dapat dinikmati sepenuhnya jika ada penderitaan dan keperitan. Saya gembira dan bersyukur kerana saya bersama Mizuho Bank, Ltd. Branch Düsseldorf menerima pinjaman sebanyak € 250,000 dalam akaun bank. Adakah anda seorang lelaki atau wanita yang telah memohon pinjaman dan telah ditolak oleh bank anda? Saya ingin memberitahu anda hari ini bahawa anda boleh mendapatkan pinjaman dari syarikat dalam talian terbaik dan anda tidak perlu mengisi banyak dokumen, mereka juga mempunyai kadar faedah 1% yang baik. Saya diperkenalkan dengan SYARIKAT PINJAMAN AASIMAHA ADILA oleh seorang rakan yang telah menerima pinjaman daripada mereka. Saya memerlukan wang tunai dan pergi ke bank saya. Mereka memberitahu saya bahawa kerana kredit buruk saya tidak layak mendapat pinjaman, dan kadar faedah bank tinggi. Saya gembira sekarang kerana dapat membina perniagaan besar impian saya. Pembayaran saya akan bermula tidak lama lagi. Berhentilah membuang masa dengan bank perdagangan dengan kadar faedah yang tinggi dan terapkan AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM untuk mendapatkan dana pinjaman anda. Mereka sangat pantas mendapatkan pinjaman yang diluluskan dan memberi kredit ke akaun anda pada hari yang sama dengan permohonan. Tidak, terlalu banyak proses dan prosedur yang terlibat, seperti halnya bank. Syarikat pinjaman tidak tahu bahawa saya berkongsi berita baik ini. Anda boleh menghubungi mereka melalui e-mel. Mohon sekarang ..... (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) E-mel saya untuk setiap ekuire; brianhuagen101@gmail.com

    BalasHapus
  3. bagi bapak ibu yg belum bergabung di Telegram Channel, Youtube Channel, Instagram, Facebook, maupun Twitter Happy Trading.. silahkan klik link dibawah ini :

    linktr.ee/HappyTrading

    BalasHapus
  4. bagi bapak ibu yg belum bergabung di Telegram Channel, Youtube Channel, Instagram, Facebook, maupun Twitter Happy Trading.. silahkan klik link dibawah ini :

    linktr.ee/HappyTrading

    BalasHapus
  5. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA
    Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,
    Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

    Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND  dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,

     Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.
     Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi

    NAMA ::ONE BILLION RISING FUNDGmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

                                              HUBUNGI SAYA

    Namaku ::::::::: Abdullah Nofia
    Gmail::::::::::::::abdullahnofia@gmail.com
    Instagram::::::::Abdullah_Nofia
    Facebook:::::::::Abdullah Nofia

    Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online

    semoga harimu menyenangkan

    BalasHapus