Hero

Setahun eClass: Platform Edukasi Saham Pertama di Indonesia

Syariahsaham.comCIANJUR - Tanggal 18 Oktober 2018 menjadi momen bersejarah dalam perkembangan eClass dari SyariahSaham.

Ya, pada tanggal itulah eClass dirilis setahun lalu sebagai platform edukasi saham syariah pertama di negeri ini.

Pada awalnya materi kursus online masih berkutat di konten dasar-dasar investasi, analisis fundamental dan teknikal. Seiring dengan waktu, per hari ini sudah ada enam kursus yang bisa dipelajari setiap user eClass dengan tiga konten tambahan yaitu : mengenal saham syariah, reksadana dan indikator spesial analisis teknikal.

Selain itu, di tahun pertamanya ini eClass yang beralamat di eclass.syariahsaham.com juga memiliki domain redirect melalui domain www.SahamSyariah.id. Setiap usaha pengembangan platform ini sepenuhnya didedikasikan untuk seluruh pengguna setia eClass.

Alhamdulillah, dari awal launching tahun kemarin, eClass sudah diikuti oleh lebih dari 2.400-an user dengan lebih dari 4.000-an kelas yang di-enroll. Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi teman-teman semuanya. Kami berharap platform edukasi ini semakin memberikan manfaat buat khalayak terutama para pemula.


Berikut ini postingan tentang awal mulai dirilisnya eClass yang juga pernah diposting dengan judul Launching Eclass: Solusi Edukasi Saham Syariah berikut ini:

Januari 2015. Meja marmer di taman Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi saksi dirilisnya blog sederhana berplatform blogger, syariahsaham.blogspot.com.

Seiring perjalanan waktu, mulai akhir Maret 2015, syariahsaham.blogspot.com tersebut bermetamorfosis menjadi syariahsaham.comPostingan seputar informasi dan edukasi saham syariah terus disosialisasikan dan dipublikasikan di blog tersebut. 

Sebuah pencapaian yang tak diduga sebelumnya, jika kemudian syariahsaham.com mendapat sambutan hangat dari masyarakat investor dan trader Nusantara. Laman pertama Google menjadi bukti otentik bahwa website ini memang menjadi salah satu referensi informasi dan edukasi tentang saham syariah.

Mulai April 2017, SyariahSaham.com terus berusaha berkontribusi lebih intensif dalam mengedukasi masyarakat mengenai investasi dan trading saham syariah. Setelah melewati berbagai tantangan dan rintangan, alhamdulillah kerja keras tim yang dikomandani oleh Evan Kamaratul Insani (COO Syariahsaham.com) menghasilkan satu solusi modern atas minimnya platform edukasi saham syariah.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada tanggal 27 Muharram 1439 H bertepatan dengan 18 Oktober 2017, pukul 18.10, Syariahsaham.com merilis platform edukasi yang diberi nama:


http://eclass.syariahsaham.com/

Ya, eClass karena memang kelas ini bisa diikuti secara online dari mana pun peserta berada. Selain itu, secara filosofis, eClass jika dibaca sekilas maka akan terdengar "Ikhlas". Kita sangat berharap bahwa keikhlasan selalu menjadi kunci keberhasilan dalam aktivitas edukasi ini.

http://eclass.syariahsaham.com/ 

Bagaimana sebaiknya langkah investasi di saham syariah? 

http://eclass.syariahsaham.com/

Kelas apa saja yang tersedia di eClass Syariahsaham.com? Sebagai langkah awal, kita menyajikan FREE Course di seputar basic investing, basic fundamental analysis dan basic technical analysis.
http://eclass.syariahsaham.com/

Siapa saja yang menjadi fasilitator eClass Syariahsaham ini? Sebagai perkenalan, founder dan co-founders akan membantu para peserta untuk belajar bersama. Ke depan, siapa pun memiliki kesempatan berkontribusi untuk dunia edukasi saham melalui eClass ini.
http://eclass.syariahsaham.com/

Dari kami sebagai tim Syariahsaham.com mengucapkan selamat belajar! Kritik dan saran sangat kami nantikan untuk pengembangan eClass ini di masa depan. Semoga bermanfaat.


Follow Us :
Group Telegram : https://t.me/grupsyariahsaham
Facebook : https://www.facebook.com/syariahsaham/
Youtube Channel : https://www.youtube.com/channel/UCSOW0xxGmbLJYthekWHoDHg
Instagram : https://www.instagram.com/syariahsaham/
Twitter : https://twitter.com/syariahsaham

Untuk berlangganan, silakan masukkan email: