Hero

WorkSheet Batch 3: Pengenalan Sistem Trading EQUITAS 4.2 dan Jurnal Money Management

Syariahsaham.comCIANJUR -- EQUITAS (EMAS QUantItative TrAding System) adalah sebuah sistem trading yang sudah diuji kemampuannya untuk digunakan di pasar modal Indonesia. Sistem trading ini digunakan sejak awal tahun 2016 hingga sekarang. 

Selama 2 tahun terakhir, hasil yang dicapai secara YTD Growth tahun pertama (2016) sebesar +22.3% dan YTD Growth 2017 sebesar +28.60%. Sedangkan di tahun berjalan saat ini YTD Growth sebesar +7.43%, jauh di atas kinerja benchmark IHSG dan ISSI (Baca: Suksesnya Sistem EQUITAS Melewati Masa Suram IHSG di Awal Tahun 2018).

Alhamdulillah, sistem ini betul-betul dipakai dan bukan hanya coretan sebuah kertas biasa. Bagi para alumni yang mengikuti semua arahan dari kami, insya Allah hasilnya tidak akan terlalu jauh dari apa yang sudah dicapai oleh portofolio EQUITAS.


Setelah sukses menyelenggarakan Worksheet Syariah Saham Batch 1 di Jakarta dengan total alumni 16 orang. Peserta terjauh datang dari Newcastle, Australia. Untuk Batch 2 diselenggarakan di Bandung dengan total alumni 20 orang dan peserta terjauh dari Brunei Darussalam.

Pada Sabtu kemarin (14/7), Worksheet (Workshop Emas Equitas) Batch 3 diselenggarakan di kota Lumpia, Semarang. Alhamdulillah 20 dari 21 peserta yang melakukan registrasi dapat menghadiri kegiatan ini. Satu orang peserta berhalangan hadir dikarenakan ada kepentingan mendadak. Peserta terjauh batch 3 berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Seperti biasa, materi sesi pertama membahas distingsi antara analisis saham, rencana trading dan sistem trading. Pada sesi pertama ini juga Sistem EQUITAS 4.2 mulai diperkenalkan dengan berbagai logika dan backtest sistemnya.

Sesi kedua dilanjutkan praktik screening saham-saham mana yang masuk kategori watchlist sistem trading EQUITAS berikut trading plan-nya. Sesi terakhir diisi dengan praktik money management dan jurnal trading dengan lebih fokus pada sheet Excel yang menjadi bahan workshop. Acara diselingi dengan foto bersama.

Berikut ini beberapa foto dokumentasi kegiatan Worksheet Batch 3 kemarin:













Terima kasih atas partisipasi dari semua peserta. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di batch berikutnya!

Untuk berlangganan, silakan masukkan email: