Hero

Performa EQUITAS Bulan Mei 2018: +8,79% MoM dan +6,92% YTD

SyariahSaham.com, CIANJUR -- oleh : Evan Kamaratul Insani (COO Syariahsaham.com)
EQUITAS merupakan singkatan dari EMAS Quantitative Trading System, sistem trading yang telah diuji dan terus diuji dalam berbagai kondisi market. Berikut ini tabel pergerakan monthly dalam growth year-to-date sistem EQUITAS ISSI hingga tutup bulan Mei 2018.

MoM & YTD Growth EQUITAS Per Mei 2018
Jika dilihat dari sini, EQUITAS mengalami 3 bulan berturut-turut growth MINUS. Akan tetapi, hal ini tidak menghalangi performa, karena berdasarkan sistem. 

EQUITAS saya buat berdasarkan statistik bahkan saat keadaan market dalam gejolak sekalipun. Saya pun 3 bulan berturut minus dengan besaran yg lebih besar ketimbang satu tahun lalu (Mei, Juni, dan Juli 2017).

Tapi serahkan saja pada market.

Berikut ini adalah saham-saham dalam kondisi Open Position EQUITAS khusus konstituen ISSI saat ini:



Poisis di atas dalam kondisi tidak melakukan averaging up, padahal di money management (MM) sistem kita masih dibolehkan entry maksimal tiga kali dalam satu saham. Oleh karen itu, wajar jika beberapa member bisa menorehkan performa 2 digit karena averaging up.
Berikut posisi growth sementara untuk bulan Mei dan YTD, tanpa identitas. Sekaligus perbandingan dengan paper trade EQUITAS dan benchmark (IHSG, ISSI):


Fakta berdasarkan data sementara yang ada:
  1. EQUITAS jauh mengungguli IHSG dan ISSI baik secara performa bulanan ataupun YTD, dengan return YTD sudah kembali diatas deposito. Jadi terbukti bahwanya EQUITAS mampu memberikan performa yang elegan meskipun market tidak selalu kondusif. Selama disiplin dan taat pada sistem, tidak perlu ada kekhawatiran berlebih.
  2. Rata-rata growth bulan Mei dari member WORKSHEET yang sudah melapor adalah +8.2 %, sedangkan secara YTD adalah +4.55%. Ini adalah performa kolektif dengan data yang ada, sekali lagi menunjukkan yg dibutuhkan hanya disiplin dan taat terhadap sistem. Bagi yang masih dibawah rata-rata bisa melakukan perbaikan disini.
  3. Jadi masih belum tertarik ikutan WORKSHEET Batch-3 ?
Pada pertengahan Juli nanti, insyaAllah tim SyariahSaham akan mengadakan WorkSheet Batch 3. Informasi selengkapnya silakan klik di sini!

Untuk berlangganan, silakan masukkan email: