Gazafa.com

Hero

Coaching Investasi Bersama Eyang Ratman (CIBER): Pengantar Investasi

Syariahsaham.com, CIANJUR -- Mulai hari ini, Syariahsaham.com akan menghadirkan seri belajar investasi bersama Bapak Soeratman Doerachman, lebih dikenal dengan Eyang Ratman, founder komunitas Junior Trader, guru penulis dalam hal investasi dan trading. 

Seri belajar investasi ini akan dinamai CIBER (Coaching Investasi Bersama Eyang Ratman)
Materi selengkapnya bisa dipelajari melalui grup dan channel Investing Coach yang dapat diakses melalui aplikasi telegram dengan link berikut ini:

Mari kita simak materi pertama tentang Pengantar Investasi.

Masa depan kita ditentukan bukan saja oleh kegiatan kita saat ini melainkan juga juga oleh kegiatan kita di masa lalu. Apa yang kita nikmati kita saat ini adalah hasil tabungan masa lalu dan kehidupan kita dimasa mendatang ditentukan oleh tabungan kita masa lalu ditambah dengan tabungan kita disaat ini. 

Tabungan antara lain berupa: 
1. Ilmu 
2. Dana dan harta 
3. Amal dan ibadah 

Istilah menabung disini artinya luas sekali. 3 hal yang saya katakan adalah luas dan terkait satu sama lain. 

Learning is never ending process. Tuntutlah ilmu pengetahuan mulai dari buaian sampai liang lahat.

ILMU DAN HARTA 
Harta dapat binasa dalam waktu singkat dan ilmu akan abadi dan tidak akan musnah. Jika harta musnah maka ilmu dapat mencari dan menggantinya. 

ILMU DAN IBADAH 
Ibadah tanpa ilmu yang memadai akan melahirkan perbuatan yang menjeremuskan kedalam kehinaan. Ibadah memberikan 1001 kebaikan bagi dirimu. Membuatmu unggul dari segala bidang. Ibadah menyehatkan hati, menyehatkan tubuh, menyehatkan pikiran. 

TABUNGAN 
Tingkat kesadaran akan menabung ikut menentukan kemajuan negara dan bangsanya. Tabungan atau investasi adalah suatu kegiatan yang sangat penting bagi suatu negara. Sejalan dengan itu masa depan kita serta anak-anak dan keluarga kita ditentukan oleh tabungan kita untuk masa depan yang kita mulai lakukan dimasa lalu dan saat ini. 

LET YOUR MONEY WORK FOR YOU 

Beberapa instrumen investasi: 
  1. Bikin perusahaan sendiri. 
  2. Nabung dibawah bantal. 
  3. Simpan dalam buku tabungan 
  4. Deposito 
  5. Logam mulia 
  6. Obligasi 
  7. Bagi yang uangnya banyak beli tanah atau rumah. 
  8. Fixed Income. 
  9. Reksadana Campuran 
  10. Reksadana Saham 
  11. Exchange Traded Fund 
  12. Yuk Nabung Saham 

Banyak jalan untuk menjadi kaya. Akan tetapi tidak ada jalan pintas untuk menjadi kaya. Semuanya harus dengan usaha dan barangkali untuk anda dan saya yang termudah adalah dengan cara menjalankan 11 dari dari 12 instrumen investasi yg saya telah sebutkan dalam posting sebelumnya.

Dan untuk menjalankannya anda tidak perlu menjadi ahli dengan IQ yang tinggi. Walaupun demikian tentunya dari yang 11 cara tersebut kita harus mencari mana yang terbaik. 

Saya percaya sekali untuk melaksanakan cara2 yang sederhana akan tetapi dapat dijalankan dan terbukti bisa berhasil. Dan itulah semua yang akan kita bahas dan pelajari di INVESTING COACH Channel ini. 

Penting untuk saya sampaikan dulu. Penghasilan anda dibagi bagi: 
  1. Untuk keperluan hidup (sandang, papan, pangan, pendidikan, kesehatan, hiburan) 
  2. Pajak penghasilan. 
  3. Zakat bagi umat muslim. 
  4. Jangan lupa selalu sisihkan untuk investasi. Tanpa ini lupakan investasi. Jangan meminjam untuk investasi. 

Apakah anda perlu fund manager untuk mengelola dana anda? Di abad internet ini semua informasi berada di ujung jari anda. Dulu mungkin informasi hanya bisa dimiliki oleh para fund manager. 

Sekarang dengan mudah anda bisa memperolehnya. Dan dengan ilmu yang sederhana anda bisa menjadi fund manager diri anda sendiri.

Untuk berlangganan, silakan masukkan email: