1

1

[Order] Rekap Laporan Akhir Tahun (RELAKUAT) 2016

TobeNotes: Be a Confident Trader (2)

Money Management
Di awal, saya katakan bahwa begitu banyak variabel random yang mempengaruhi market. That's why it is impossible to avoid losses while trading.  Earning report yang buruk, global problem, teroris, ... dan sederet penyebab lainnya.
So, in order to protect yourself, Anda perlu menerapkan money management policy. Inilah bagian kedua dari holy grail.
Your biggest enemy in the stock market will always be yourself . Bukan siapa-siapa bukan pula sesuatu yang lain.
Anda adalah manusia yang memiliki emosi yang membuat semua itu terjadi jika tak paham bagaimana mengelolanya. Anda bisa excited, nervous, scared, greedy, happy, and fearful. Semua jenis emosi ini dapat menyebabkan Anda kehilangan uang.
Bagaimana Anda mencegah ini semua?
Anda harus mempunyai trading plan. Anda harus tahu persis apa yang akan dilakukan sebelum trading, terutama saat emosi mulai mempengaruhi Anda.
But a plan is not enough. Anda harus disiplin ketat to follow the plan. Anda harus belajar the art of self management dan menjadi boss atas emosi Anda.
Walaupun Anda sudah mengikuti plan, Anda masih bisa kehilangan uang. How much you will lose if you are wrong? Harusnya tak lebih dari 2% dari modal trading. Dengan risk yang kecil tidak akan berdampak kepada Anda ketika Anda salah. It is only one trade. Masih banyak trading yang lain. Anda hanya rugi sementara. Anda akan mendapatkan uang Anda kembali pada trading-trading berikutnya. So relax!

How will you manage your trades?
Gunakan stop loss. Kalau Anda swing trader
tetapkan cut loss yang ketat. Kalau Anda trend trader use trailing stop.

Pastikan di awal bagaimana caranya Anda exit the stock. Ingat, Anda harus melepaskan diri dari emosi Anda.
Terus the holy grail?
Ya, itulah dia!

Ingat, bahwa 80% trader akan quit atau kehilangan semua uangnya di tahun pertama.
Sangat masuk akal the stock market was designed so the MAJORITY will fail.  That is the only way that the minority can win.
***

Untuk berlangganan, silakan masukkan email: