1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

11 Saham Syariah Lampaui Tiga Indeks Benchmark

Syariahsaham.com, DEPOK -- Dua indeks syariah Indonesia, JII dan ISSI, memiliki kinerja yang menawan di tiga kuartal tahun 2016. 

Keduanya mengungguli Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menjadi benchmark kinerja keseluruhan saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Dari konstituen Jakarta Islamic Index (JII), beberapa di antaranya bahkan melampaui kinerja dua indeks saham syariah yang ada di Indonesia.

Saham-saham apa sajakah yang kinerjanya mengungguli tiga benchmark utama indeks saham syariah di Indonesia? Tabel berikut mencoba menjelaskannya:
Dari tabel di atas, terdapat sebelas saham yang mengungguli tiga indeks benchmark. Kesebelas saham tersebut masing-masing adalah: ADRO, PTBA, INCO, INDF, WSKT, ICBP, TLKM, ASII, PWON, ASRI dan KLBF.

Sementara itu, meskipun kinerjanya di bawah JII, BSDE masih berhasil mengungguli performa ISSI dan IHSG. Demikian juga dengan UNVR, yang meskipun performanya masih di bawah JII dan ISSI, tetapi masih unggul jika dibandingkan IHSG.

Tabel di atas juga mencerminkan sektor yang tumbuh tahun ini. Urutan tiga teratas yakni ADRO, PTBA dan INCO mewakili sektor pertambangan yang mulai menggeliat kembali. 

INDF, ICBP, KLBF dan UNVR merupakan empat saham dari sektor konsumsi. WSKT, PWON, ASRI, dan BSDE mewakili sektor properti dan konstruksi. Sementara itu, dua blue chip yang sudah malang melintang di bursa kita, ASII dan TLKM mewakili sektor aneka industri dan infrastruktur.

Dengan demikian, ada tiga sektor dengan kinerja konstituen JII yang masih di bawah indeks benchmark. Ketiga sektor tersebut adalah industri dasar, pertanian, dan perdagangan. [am]

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " 11 Saham Syariah Lampaui Tiga Indeks Benchmark "

Poskan Komentar