Order Relakuat 2016

Hero

Hero

10 Saham Bluechip Syariah Dengan Pertumbuhan Penjualan dan Laba Bersih Double Digit (1)

Syariahsaham.com, CIANJUR -- Dengan dirilisnya laporan keuangan tengah tahun Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) dan Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) Jumat yang lalu (9/9), maka seluruh emiten "bluechip" syariah yang tergabung dalam Jakarta Islamic Index (JII) telah melaporkan kinerja semester awal tahun ini. 

Setelah dientri data-data penting terkait laporan keuangan per tanggal 30 Juni 2016, diperoleh beberapa emiten yang membukukan pertumbuhan penjualan dan laba bersih dibanding periode yang sama tahun lalu.

Bahkan beberapa di antaranya menorehkan pertumbuhan penjualan dan laba bersih di atas 10%. Dari 30 emiten yang menjadi konstituen indeks syariah pertama di Indonesia ini, 17 emiten di antaranya membukukan pertumbuhan penjualan.

Dari 17 emiten yang penjualannya tumbuh, 14 emiten di antaranya juga mencatatkan kenaikan laba bersih. Tiga emiten lainnya mengalami penurunan laba bersih.

Sementara itu, dari 13 emiten yang mengalami penurunan penjualan, empat emiten masih membukukan kenaikan laba bersih.
 
Dari 14 emiten yang membukukan kenaikan penjualan dan laba bersih sekaligus, 10 di antaranya berhasil mencatatkan pertumbuhan doibel digit.

Emiten mana saja yang masuk ke dalam top ten dalam hal revenue dan net profit growth? Nantikan pembahasannya di postingan selanjutnya!

Untuk berlangganan, silakan masukkan email: