1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

ELSA Technical View by @andirerei

CIANJUR, Syariahsaham.com - Kita lihat ELSA. Di chart monthly tampak bahwa ELSA memang sedang uptrend, bahkan membentuk formasi cup & handle. 

Chart ELSA Monthly

Chart ELSA Weekly

Chart ELSA Daily
Di chart weekly tampak bahwa ELSA saat ini mendekati overbought ya

Pun demikian di chart daily
Dan kita ingat, bahwa monthly itu terbentuk karena weekly dan daily. Weekly terbentuk karena DailyMaka itu, kalo kita lihat chart monthly yang sudah mencapai neckline cup-nya, ELSA kemungkinan akan membentuk handle terlebih dahulu alias sideways.Tanda-tanda sideways jelas terlihat pada chart daily yang dikonfirmasi dengan CCI yang sudah divergence negatif. Begitu pun di chart weekly, tampak pula demikian. 

Sampai kapan sideways? ya sampe handle terbentuk minimal dua candle lah. Artinya ya Juni Juli yah. Mudah2an hanya Juni Juli lah. Dan Agustus kembali dalam trend naik dengan breakout 720an dan kalo itu terjadi, mungkin sekali jika ELSA akan ke angka 800an.

Apakah itu valid? tentu saja tidak. tidak sepenuhnya valid lah. Karena meski bagaimana pun, ELSA itu saham yang baper dengan harga minyak dunia.

Andai harga minyak dunia terus ke USD60, maka gerak ELSA pun akan lebih cepat. Begitu pun sebaliknya. Namun demikian, issue Pertamina bakal jadi holding bumn energi tentu saja akan mendongkrak pula si ELSA ini.

Maka selama ELSA tidak jatuh harga ke bawah 500, masih bisa hold lah. Dan perhatikan saja harga minyak dunia, LK 2Q2016 yad, serta issue holding Pertamina. Apa ada pendapat yang lain?

Sekarang kita lihat sektornya



Sejalan bukan?
Tapi sebenarnya si ELSA ini tidak secara langsung bersentuhan dengan minyak, beda dengan MEDC, si ELSA ini kan hanya jasa di minyak. 

Tapi ketika trend harga minyak turun maka kontrak kerja ELSA ikut terpengaruh karena client-nya ELSA menahan ekspansi, begitu pun sebaliknya
Apa ada pendapat lain?

O ya......itu ulasan hanya secara chart saja, dan validitasnya paling hanya 20%an saja lah, hehehe ...

Disclaimer on

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " ELSA Technical View by @andirerei "

Poskan Komentar