Order Relakuat 2016

Hero

Hero

25 Saham Syariah dengan Dividend Yield Terbesar: Update Juni

CIANJUR, Syariahsaham.com - Penasaran dengan saham-saham syariah yang memiliki dividend yield di atas rata-rata saham lainnya?

Rasio dividen atas harga saham (dividend yield) merupakan salah satu keuntungan yang bisa dinikmati oleh investor saham. Namun, besaran yield juga perlu diperhatikan agar investasi di saham lebih menguntungkan.

Pada tahun 2016 ini, beberapa emiten ada yang membagikan dividen dengan yield lebih dari 3%. Rata-rata emiten di Bursa Efek Indonesia memiliki dividend yield  di kisaran 2-3%.

Berikut ini 25 saham syariah dengan rasio dividend yield lebih dari 3%:
Sumber: juragansaham.com, IPOT, diolah
Untuk SQBB, sahamnya sangat tidak likuid meskipun yield nya sangat mengagumkan :). Emiten produsen Counterpain dan obat penurun panas Tempra ini memiliki imbal dividen di atas 150%. Artinya, dengan membeli sahamnya kita bisa mendapat keuntungan bagi hasil kurang lebih 1,5 kali lipat modal.

Emiten pertambangan mendominasi daftar saham dengan yield di atas rata-rata. MYOH, ITMG, MBAP, BSSR, dan TINS menjadi lima saham pertambangan di antara 10 besar saham dengan yield di atas 5%.

Tabel di atas juga menunjukkan bahwa saham-saham yang masuk perhitungan indeks utama seperti LQ45 dan JII belum tentu memiliki imbal dividen yang menarik. Tercatat hanya ada empat saham bluechip yang memiliki yield cukup menarik, yaitu PGAS, PTBA, ADRO, dan SMGR.

Selamat berburu dividen!

Untuk berlangganan, silakan masukkan email: