1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

Syariahsaham.Com di SPMS UII: Terima Kasih, Jogja!

CIANJUR, Syariahsaham.Com - Alhamdulillah, acara Seminar Pasar Modal Syariah di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta telah selesai dilaksanakan kemarin (14/5). 

Seperti diinformasikan sebelumnya, acara yang dihelat oleh Forum Kajian Ekonomi Islam (FKEI) UII ini menghadirkan tiga orang pembicara. Ketiga pembicara tersebut masing-masing berasal dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Yogyakarta, PT Phintraco Securities dan Mang Amsi, founder Syariahsaham.com.

Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua FKEI UII, Adi Wibowo dan Ketua Prodi Ekonomi Islam FIAI UII, ibu Rahmani Timorita Yulianti.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan materi inti seminar. Bapak Irfan Noor Riza sebagai Kepala BEI Perwakilan Yogyakarta mengawali seminar pasar modal syariah ini. Ia menegaskan bahwa bursa saham kita adalah yang terbaik di dunia dalam sepuluh tahun terakhir. 

Ia menyayangkan masih minimnya animo masyarakat Indonesia terhadap investasi di saham. Padahal sudah banyak orang yang mendapat keuntungan optimal dari instrumen investasi agresif ini.

Ia mencontohkan ibu Meutia Hatta yang diberi hadiah ulang tahun berupa 4 lot saham UNVR pada tahun 1990-an. Kemudian ia menjualnya pada tahun 2012 ketika harga saham UNVR sudah naik berkali lipat.
Selanjutnya Bapak Rolly Sugiro dari PT Phintraco menjelaskan tentang mekanisme transaksi di bursa efek berikut contoh aplikasinya.

Ia juga memaparkan mengenai pengalamannya mengedukasi teman-teman dari Indonesia Timur tentang investasi saham dan ternyata mendapat sambutan sangat baik. Bahkan ada beberapa investor dari Papua yang rela menyisihkan waktunya untuk belajar khusus tentang saham. 

Syariahsaham.com yang diwakili oleh Mang Amsi (Asep Muhammad Saepul Islam) tampil sebagai pembicara ketiga.

Pada acara kali ini, Mang Amsi berkesempatan untuk memaparkan teknik FATAMMA (Fundamental Analysis, Technical Analysis, Market Maker Analysis) sebagai alternatif cara dalam mendulang profit dari saham syariah.

Sesi tanya jawab berlangsung tidak terlalu lama, karena waktu sudah menjelang Zhuhur. Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan sesi foto bersama. 

Semoga acara kemarin memberikan manfaat bagi kita semua. Terima kasih mas Yuli Andriansyah, terima kasih FKEI UII, terima kasih Jogja!.

Bagi teman-teman yang berminat untuk mengunduh materi tentang FATAMMA, silakan bergabung dengan grup telegram Syariahsaham, dan file bisa diunduh melalui aplikasi telegram desktop!

File presentasi bisa juga diunduh melalui link ResearchGate, silakan klik di sini!

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " Syariahsaham.Com di SPMS UII: Terima Kasih, Jogja! "

Poskan Komentar