1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

4 Saham Bluechip Syariah "Murah"

CIANJUR, Syariahsaham.com -Semangat pagi teman-teman! Pada liburan kali ini, saya mencoba memilih dan memilah saham-saham bluechip syariah yang tergabung dalam Jakarta Islamic Index (JII) untuk dianalisis rasio keuangannya dan juga pergerakan harganya.

Tema minggu ini adalah mencari saham syariah yang sudah jatuh lebih dari 50% dari harga tertingginya sepanjang masa.

Screening awal ini menghasilkan sembilan saham. Kesembilan saham tersebut adalah ASRI, ADRO PGAS, SMGR, AALI, UNTR, MPPA, INCO, dan LSIP.

Sembilan saham tersebut mewakili 5 sektor, yaitu pertanian (AALI, LSIP), pertambangan (ADRO, INCO), industri dasar (SMGR), properti (ASRI), infrastruktur (PGAS), dan perdagangan (MPPA, UNTR).

Setelah menghasilkan sembilan saham, langkah selanjutnya adalah mencari rasio ROE, laba bersih per saham dan PER. 

Langkah terakhir adalah menghitung harga wajar dengan menggunakan formula sederhana berdasarkan ROE dan EPS.

Bagaimana hasil akhirnya? Mari kita cermati tabel berikut ini (data dari IPOT kemudian diolah)! :
Dari tabel di atas, diperoleh empat saham bluechip syariah yang sudah jatuh lebih dari 50% dari harga tertingginya sepanjang masa dan dianggap masih "murah". Murah dalam artian masih di bawah harga wajar hasil perhitungan sederhana.

Keempat saham dimaksud adalah ASRI, ADRO, PGAS dan SMGR. Uniknya, keempat saham ini mewakili empat sektor yang berbeda, yaitu properti, pertambangan, infrastruktur dan industri dasar.

Hasil analisis ini bukan anjuran beli atau jual untuk saham-saham dimaksud. Analisis ini hanya sebagai gambaran awal tentang kondisi terkini saham-saham bluechip syariah ditinjau dari sisi rasio keuangan dan pergerakan harga. 

Silakan disesuaikan dengan tipe investasi dan trading masing-masing! Disclaimer On. Semoga bermanfaat.


Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " 4 Saham Bluechip Syariah "Murah" "

Poskan Komentar