1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

14 Saham Syariah dengan Performa Menawan di Catur Wulan Pertama 2016

CIANJUR, Syariahsaham.com - Mumpung long weekend, saya mencoba merekapitulasi performa saham-saham syariah pada empat bulan pertama tahun ini.

Dengan membandingkan harga penutupan per 4 Mei kemarin dengan 4 Januari silam, diperoleh empat belas saham syariah dengan kenaikan harga lebih dari 50 %.

Indofarma Tbk. (INAF) menjadi saham syariah dari sektor farmasi dengan kenaikan harga fantastis di catur wulan pertama tahun 2016. INAF telah naik 396.88% selama periode tersebut. Pada awal Januari lalu, INAF masih berada di harga Rp. 160 per lembarnya, dan kemarin ditutup di harga Rp. 795.

Di urutan kedua, saham Pelat Timah Nusantara Tbk. (NIKL) berhasil membukukan performa sebesar  320.00%, dari harga Rp. 50 ke harga Rp. 210. 

Sementara itu, saham Barito Pacific Tbk. (BRPT ) yang bergerak di bidang kimia juga mencatat kenaikan signifikan dari harga Rp. 130 ke Rp. 492, atau tumbuh sebesar 278.46%.

Duo tambang, Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM ) dan Elnusa Tbk. (ELSA) juga menorehkan imbal hasil yang menawan. ANTM naik 160.14% dari  Rp. 296 ke Rp. 770. Sementara ELSA berhasil naik 96.67% dari  Rp. 240 Rp. ke 472.

Berikut ini tabel selengkapnya dari keempat belas saham syariah dengan performa kenaikan lebih dari 50% di awal tahun 2016:
Dari tabel di atas kita juga bisa mencermati sektor-sektor apa saja yang telah tumbuh signifikan di awal tahun. Hal ini bisa kita amati dari konstituen saham yang masuk dalam daftar di atas.
Sektor pertambangan menjadi penyumbang terbanyak daftar di atas dengan lima saham, masing-masing ANTM, ELSA, PTRO, SMMT dan PTBA. 
Disusul oleh sektor industri dasar dengan tiga saham (NIKL, BRPT dan SMBR), sektor aneka industri (INDS dan KBLI), dan sektor properti konstruksi (PPRO, WSKT).

Sementara itu, sektor perdagangan hanya diwakili oleh TURI. Hal yang sama juga dialami sektor konsumsi yang hanya diwakili oleh INAF. Dua sektor tidak masuk dalam daftar ini, yaitu sektor pertanian dan keuangan. Disclaimer On

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " 14 Saham Syariah dengan Performa Menawan di Catur Wulan Pertama 2016 "

Poskan Komentar