1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

Rekam Jejak Saham Konstruksi di Bulan Januari


CIANJUR, SYARIAHSAHAM.COM - Setelah pada postingan sebelumnya kita menelusuri saham-saham bluechip yang biasa naik di bulan Januari, maka pada tulisan kali ini, kita akan mencoba membahas saham konstruksi. 
Pada beberapa postingan yang lalu, sektor yang biasa naik di awal tahun adalah properti dan konstruksi. Ketika ditelusuri lebih mendalam, ternyata saham-saham konstruksi memimpin kenaikan indeks sektor properti dalam beberapa tahun terakhir.
Lantas, seberapa sering harga saham-saham konstruksi mengalami kenaikan pada bulan Januari dalam lima sampai sepuluh tahun terakhir? Mari kita cermati tabel berikut ini:



Dari tabel di atas, terlihat bahwa saham SSIA menjadi saham yang dalam sepuluj tahun terakhir, sembilan tahun di antaranya selalu naik di bulan Januari (90%). Di urutan berikutnya, TOTL dan ADHI muncul sebagai saham yang biasa naik, masing-masing dengan 63% dan 60%.
Sementara itu dalam lima tahun terakhir, hampir semua saham konstruksi terus mengalami kenaikan harga di bulan Januari, kecuali DGIK. Frekuensinya pun terbilang fantastis, seperti pada SSIA, WSKT dan NRCA yang selalu naik dalam lima tahun terakhir. TOTL, ADHI, WIKA dan PTPP naik dalam 4 dari 5 tahun terakhir.
Besaran kenaikan pada bulan Januari dalam 5 dan 10 tahun terakhir dapat dicermati dari tabel di bawah ini:
SSIA dan WSKT menjadi dua saham yang layak dicermati di bulan Januari ini, mengingat rekam jejak keduanya dalam beberapa tahun terakhir. 

Disclaimer On

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " Rekam Jejak Saham Konstruksi di Bulan Januari "

Poskan Komentar