Order Rentetan 2017

Hero

Saham Impresif Pasca Bom Sarinah

CIANJUR, SYARIAHSAHAM.COM - Sambil menunggu reaksi pasar atas anjloknya beberapa indeks acuan dunia, mari kita inventarisir saham-saham mana yang masih bergerak secara impresif meski dikejutkan dengan adanya peristiwa bom Sarinah dua hari yang lalu.
Pada postingan kali ini,, kita akan mencoba mentabulasi saham-saham mana yang tergolong likuid (yang penting tidak tidur) dan memiliki performa cukup menawan bahkan mengalahkan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) sebagai benchmark yang secara year to date membukukan penurunan sebesar minus -1,5%.
Kita juga akan menelusuri saham-saham yang sudah mengalami penurunan cukup signifikan sejak awal tahun ini.
Mari kita mulai dengan para jawara dua minggu terakhir! Silakan simak tabel berikut:
Dari tabel di atas, nampak dua saham farmasi BUMN masuk ke dalam top gainer, KAEF dan INAF. Demikian juga dengan raksasa farmasi lainnya, KLBF. 
Sementara itu, WTON, ADHI, WIKA, NRCA, JSMR menjadi wakil saham-saham konstruksi dan infrastruktur yang mencatatkan performa di atas rata-rata. 
Dari sektor keuangan, BJBR dan BBTN menjadi dua bank dengan return mengalahkan indeks. Duo Salim, INDF dan ICBP menjadi wakil saham-saham konsumer bersama saham pakan ternak, CPIN. Sektor perkebunan diwakili oleh AALI dan SGRO yang mulai naik dalam beberapa hari terakhir.
Sementara itu, tabel berikut ini mendaftar saham-saham top loser selama dua minggu terakhir:

Dari tabel tersebut, MNCN dan BMTR, saham grup MNC membukukan penurunan yang cukup dalam. Demikian halnya dengan saham-saham pertambangan seperti SMRU, ELSA, INCO dan ADRO.

Untuk berlangganan, silakan masukkan email: