1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

3 Saham Syariah Cetak Lonjakan Laba Bersih

CIANJUR, SYARIAHSAHAM.COM - Dari 12 saham yang sudah merilis laporan 3Q 2015, berikut ini rincian asal sektornya. Sektor keuangan sebanyak 5 emiten (BBRI #BBNI #BTPN#BABP #BJTM), disusul oleh sektor infrastruktur dan pertambangan masing-masing dua emiten (#GIAA #TMAS #PTBA INCO).

Sementara itu, sektor industri dasar, konsumsi dan perdagangan belum banyak emiten yang merilis, terbukti baru masing-masing satu saja (INCI #KICI dan BNBR).dari 12 saham tersebut, 5 diantaranya adalah BUMN (PTBA #INCO #BBRI #BBNI #GIAA). 

11 dari 12 emiten membukukan laba bersih, hanya 1 emiten yang membukukan rugi bersih, yaitu holding grup Bakrie, #BNBR. Terdapat enam saham syariah yang telah merilis kinerja sembilan bulan 2015 ini, yaitu INCO, PTBA, INCI, KICI, GIAA dan TMAS.

Namun dari 11 emiten yang membukukan laba bersih, hanya lima emiten yang mencatatkan pertumbuhan dibanding periode yang sama tahun lalu. Lima emiten tersebut adalah #INCI#BABP#GIAA #TMAS dan #BBRI. 

Kenaikan laba bersih yang signifikan ditorehkan oleh emiten lem perekat kayu, #INCI dengan pertumbuhan sebesar 198,07%, disusul oleh #BABPdengan 138,9%, kemudian #GIAA dengan 127,1%. 

Dua saham lainnya, #TMAS membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 70,31% dan #BBRIyang hanya menorehkan pertumbuhan sebesar 1,98%.

Dengan demikian, ada tiga saham syariah yang mencatatkan pertumbuhan laba bersih, yaitu INCI, GIAA dan TMAS.

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " 3 Saham Syariah Cetak Lonjakan Laba Bersih "

Poskan Komentar