1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

Transkrip Video 2: Apa itu Pasar Modal Syariah dan Mengapa Investasi Syariah?

Setelah pada postingan sebelumnya kita membicarakan tentang status hukum pasar modal dalam konteks syariah, maka pada postingan kali ini kita akan mengenali pasar modal syariah dan alasan mengapa kita berinvestasi secara syariah. Berikut ini kutipan transkripsinya:

Dari tadi kita berdiskusi tentang apa itu pasar modal syariah dan mengapa investasi syariah. Pasar modal syariah sebenarnya adalah pasar modal sebagaimana kita pahami pada materi sebelumnya namun aktivitasnya tidak boleh bertentangan dengan prinsip syariah.

Jadi pasar modal syariah bukan merupakan pasar yang berdiri sendiri atau institusi yang terpisah seperti kita kenal dalam konsep perbankan syariah.

Di pasar modal syariah juga tidak ada perbedaan mekanisme pencatatan efek maupun mekanisme perdagangan, namun demikian investor harus mentaati fatwa serta peraturan OJK dalam berinvestasi secara syariah di pasar modal Indonesia.


Menyadari besarnya potensi pengembangan syariah di pasar modal Indonesia, maka Bursa Efek Indonesia terus melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat di Indonesia mengenai investasi syariah di pasar modal Indonesia.

Hal ini penting dilakukan mengingat selama ini masih banyak masyarakat yang meragukan apakah investasi di pasar modal itu sudah sesuai dengan prinsip syariah atau tidak.

Dari sosialisasi dan edukasi yang dilakukan, nyata bahwa melalui investasi syariah, lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang kemudian ingin ikut serta menjadi investor di pasar modal Indonesia.

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " Transkrip Video 2: Apa itu Pasar Modal Syariah dan Mengapa Investasi Syariah? "

Poskan Komentar