1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

Kursus tentang Bursa Efek Indonesia via IndonesiaX

CIANJUR, SYARIAHSAHAM.COM - Tadi siang, tak sengaja saya mencari kursus online di Indonesia yang sempat dirilis beberapa waktu lalu. Akhirnya, saya temukan lamannya di Google. Laman tersebut bertajuk https://indonesiax.co.id/ yang digawangi dewan penasehat antara lain mantan Mendiknas, Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA sebaga ketua dan Prof. Rhenald Kasali, Ph.D (wakil ketua).

Yang lebih membuat saya penasaran adalah salah satu kursus yang ditawarkan oleh IndonesiaX bertema "Introduction to Stock Exchange". Berikut ini gambaran umum tentang kursus dimaksud:
"Kursus ini akan memperkenalkan pasar modal kepada Siswa IndonesiaX. Pasar modal merupakan pilar penting dalam perekonomian Indonesia. Melalui pasar modal, perusahaan dapat mengakses pendanaan jangka panjang. Di samping itu, masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam perkembangan perusahaan dengan cara menjadi investor publik. 
Pasar modal merupakan pasar yang menyediakan produk-produk atau efek-efek pendanaan jangka panjang. Di Indonesia, Bursa Efek Indonesia merupakan pasar modal pertama serta satu-satunya yang menyelenggarakan transaksi efek. 
Pasar modal memiliki beberapa manfaat, yakni sebagai sarana investasi bagi masyarakat luas. Investasi itu merupakan aktivitas pengelolaan suatu aset yang dapat memberikan hasil atau keuntungan di kemudian hari. Investasi terdiri dari investasi di sektor riil dan investasi di sektor keuangan. Investasi di pasar modal merupakan salah satu wujud investasi di sektor keuangan. 
Pasar modal juga memiliki manfaat lain, di antaranya sebagai sarana pendanaan untuk perusahaan, sarana penyebaran kepemilikan perusahaan, mendorong profesionalisme dan keterbukaan, serta menciptakan lapangan pekerjaan. 
Kursus ini akan dibawakan oleh Ito Warsito, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia periode 2009-2015 dan Friderica Widyasari Dewi, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015.
TUJUAN BELAJAR Melalui kursus ini, Siswa IndonesiaX diajak untuk memahami pasar modal, mengenal produk-produk pasar modal, memahami tujuan investasi, dan mengenal pasar modal Syariah. 
TOPIK KURSUS 
Minggu 1 : Pasar Modal dan Bursa Efek Indonesia; Minggu 2 : Investasi di Pasar Modal; Minggu 3 : Perusahaan Publik dan Perusahaan Tercatat Minggu 4 : Pengenalan Pasar Modal Syariah"
Bagi teman-teman  yang ingin mendaftar, silakan klik gambar di bawah ini untuk informasi selengkapnya!
 Daftar BEI di IndonesiaX
Sebagai informasi, kursus ini sudah berlangsung sejak 17 Agustus 2015 dan akan berakhir pada tanggal 19 September 2015.

Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

0 Response to " Kursus tentang Bursa Efek Indonesia via IndonesiaX "

Poskan Komentar