1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

9 Saham Syariah di Industri Konstruksi

Saham-saham konstruksi memang menyita perhatian para investor maupun trader di minggu ini. Betapa tidak, beberapa di antaranya memberikan gain yang cukup fantastis hanya dalam hitungan hari. 
Gain yang besar terutama diperoleh dari saham-saham BUMN konstruksi. Tabel di bawah ini menggambarkan performa yang menawan dari saham-saham konstruksi, meskipun beberapa di antaranya masih stagnan bahkan minus:
Uniknya, kesembilan saham yang tergabung di industri konstruksi merupakan saham syariah. Empat di antaranya adalah saham emiten BUMN, masing-masing : ADHI (PT Adhi Karya Tbk), PTPP (PT PP (Persero) Tbk, WIKA (PT Wijya Karya, Tbk) dan WSKT (PT Waskita Karya Tbk). Saya kira kita semua sudah familiar dengan nama-nama ini, apalagi jika kita melintasi kawasan atau gedung yang sedang dibangun. 

Sementara itu, saham-saham konstruksi yang berasal dari swasta adalah TOTL (PT Total Bangun Persada, Tbk), SSIA (PT Surya Semesta Internusa, Tbk), NRCA (PT Nusa Raya Cipta, Tbk), ACST (PT Acset Indonusa Tbk), dan DGIK (PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk).

Berikut ini profil singkat dari emiten-emiten konstruksi BUMN:






Dan berikut ini profil singkat untuk emiten-emiten konstruksi swasta :






Untuk berlangganan, silakan masukkan email: