1

1

[Order] Rekap Laporan Sembilan Bulan (RANSEL) 2016

Inilah "Teman-teman" Lo Kheng Hong di Bursa Efek Indonesia

Bagi para investor saham di Indonesia, nama Lo Kheng Hong tentu sudah tidak asing lagi. Kisah investasinya di MBAI menjadi contoh bagaimana kesabaran dalam berinvestasi akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. 

Betapa tidak, dalam kurun waktu kurang lebih enam tahun, portofolionya tumbuh lebih dari 120.000%!. Napak tilas perjalanan Lo Kheng Hong (LKH) ini pernah ditulis secara berseri di blog pribadi penulis, mangamsi.com.



Ketika ditelusuri lebih jauh, LKH saat ini memiliki lebih dari 5% kepemilikan di saham Petrosea, Tbk. (PTRO). Dari laporan kepemilikan per 16 Juni lalu, LKH tercatat memiliki 10,45% saham PTRO. 

Ternyata, ketika kita mencoba meneliti lebih jauh, bukan hanya LKH yang memiliki saham lebih dari 5% di perusahaan-perusahaan terbuka yang terdaftar di BEI. Tabel berikut ini mencoba menuliskan investor-investor individu yang memiliki saham lebih dari 5%:






Andakah investor individual dengan kepemilikan lebih dari 5% selanjutnya?



Untuk berlangganan, silakan masukkan email:

7 Responses to " Inilah "Teman-teman" Lo Kheng Hong di Bursa Efek Indonesia "

  1. mantrabbb...btw dapet datanya drmn pak? penasaran jg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari website idx.co.id pak, kemudian diolah

      Hapus
  2. Ass, Malam pak,

    Kebanyakan malah di saham2 lapis legit ya, alias lapis 2 dan 3 :)

    Thanks infonya, wass

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wasw. mas Ryo, terima kasih atas kunjungannya. iya mas, mungkin karena kapitalisasinya kecil-kecil, jadi lebih 'murah' untuk bisa tercatat sebagai pemegang saham lebih dari 5% nya, :)

      Hapus
  3. mungkin harus di pilah2 mana yg bnr2 pure investor, dan mana yg meurpakan pendiri perusahaan. contoh eddy kurniawan logam adalah pendiri LEAD. tentu berbeda dgn LKH yg pure investor. menurut saya dari data ini yg pure investor cuman LKH, Haiyanto, surono subekti dan sukarto bujung.

    BalasHapus
  4. Hmmm banyknya modal mereka...

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus